Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru- Fenomena yang tampak pada anak didik sekarang ini adalah adanya kecenderungan perilaku menyimpang. Meskipun banyak pula yang pandai, santun, kreatif dan taat agama. Tetapi fenomena yang berkembang adalah kecenderungan untuk berperilaku menyimpang seperti pemakaian narkoba, pergaulan bebas mapun keterlibatan dalam tindak kejahatan dan kekerasan.

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru- Untuk mengantisipasi atau meminimalkan perkembangan perilaku negative pada anak, banyak sekolah yang mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan yang dimaksud sekolah ini untuk memyalurkan bakat dan minat siswa juga untuk mengarahkan energy siswa pada hal-hal yang positif.
Bentuk kegiatan ekstra beraneka ragam bidangnya. Ada bidang seni misalnya tarik suara, lukis, rebana, tari, atau seni bela diri.. Ada juga dibidang olah raga seperti basket, volley, sepak bola maupun atletik. Selain kedua bidang itu masih ada kegiatan ekstra lain misalnya pramuka, PMR, KIR atau paskibraka. Semua kegiatan ekstra itu bertujuan positif yaitu mengembangkan bakat dan minat siswa.

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru- Ruang lingkup kegiatan ekstra pramuka mencakup 2 hal yaitu :
1.      Fisik
Kegiatan fisik yang dikembangkan dalam kegiatan ekstra pramuka dikemas dengan berbagai macam kegiatan seperti PBB, haling rintang, wade game atau penjelajahan, permainan, dan lain sebagainya. Meskipun kegiatan ini sangat melelahkan tetapi selalu dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Sehingga rasa lelah tidak terasa.

2.      Mental
Selain kegiatan fisik, aspek mental juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kegiatan pramuka. Bentuk kegiatan yang dapat diaplikasikan untuk kegiatan ini antara lain renungan malam, mapun kegiatan salat berjamaah.

Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru- silahkan bapak ibu yang membutuhkan filenya dapat didownload pada tautan link dibawah ini:
Program Kerja Pramuka SD
Program Kerja Pramuka SMP
Program Kerja Pramuka SMA
Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru- demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk bapak ibu gunakan di sekolahnya masing-masing. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Program Kerja Pramuka SD, SMP, SMA Terbaru"

Posting Komentar